Provinsi Riau merupakan Provinsi penghasil ikan salai selais yang banyak diminati karena rasanya yang gurih dan renyah menjadi makanan khas kebanggaan Provinsi Riau. Ikan Selais merupakan ikan khas Riau yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi, karena rasa yang berbeda dari olahan ikan lainnya. Ikan Salai Bang Apen tidak hanya menggunakan ikan Selais namun ada juga jenis lain masyarakat riau menyebutnya ikan baung. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Kemudian data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan matriks perbandingan. Dengan perancangan Brand Identity dan mengimplementasikan pada media promosi seperti Logo, Kemasan, Poster, Flyer, Brosur, stationary dan merchandise. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perancangan brand identity dan implementasinya pada media promosi sangat diperlukan untuk meningkatkan Brand Awareness. Hasil dari penelitian ini difokuskan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di usaha Ikan Salai Bang Apen yang ingin memperluas produknya sehingga penjualan yang dilakukan tidak bergantung kepada pengepul yang menawarkan harga yang rendah.
Kata Kunci : Ikan Salai Khas Riau, Visual brand, Media Promosi