PERANCANGAN BRAND IDENTITY IKAN SALAI BANG APEN DAN IMPLEMENTASINYA PADA MEDIA PROMOSI

AHMAD THOHIRIN

Informasi Dasar

107 kali
22.04.084
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Provinsi Riau merupakan Provinsi penghasil ikan salai selais yang banyak diminati karena rasanya yang gurih dan renyah menjadi makanan khas kebanggaan Provinsi Riau. Ikan Selais merupakan ikan khas Riau yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi, karena rasa yang berbeda dari olahan ikan lainnya. Ikan Salai Bang Apen tidak hanya menggunakan ikan Selais namun ada juga jenis lain masyarakat riau menyebutnya ikan baung. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Kemudian data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan matriks perbandingan. Dengan perancangan Brand Identity dan mengimplementasikan pada media promosi seperti Logo, Kemasan, Poster, Flyer, Brosur, stationary dan merchandise. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perancangan brand identity dan implementasinya pada media promosi sangat diperlukan untuk meningkatkan Brand Awareness. Hasil dari penelitian ini difokuskan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di usaha Ikan Salai Bang Apen yang ingin memperluas produknya sehingga penjualan yang dilakukan tidak bergantung kepada pengepul yang menawarkan harga yang rendah.

Kata Kunci : Ikan Salai Khas Riau, Visual brand, Media Promosi

Subjek

DESIGN-CORPORATE IDENTITY
 

Katalog

PERANCANGAN BRAND IDENTITY IKAN SALAI BANG APEN DAN IMPLEMENTASINYA PADA MEDIA PROMOSI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD THOHIRIN
Perorangan
ATRIA FADILLA, WAHYU LUKITO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini