Pelajaran Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa asing yang sangat penting untuk dipelajari dan akan sangat diperlukan dalam dunia pekerjaan, pendidikan, dan lain sebagainya. Namun, banyak orang yang masih kesulitan untuk memahami Bahasa Inggris di usia dewasa karena tidak diajarkan, dibiasakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sejak dini. Maka dari itu, muncul inisiatif dari orangtua generasi masa kini yang ingin memberikan pelajaran Bahasa Inggris kepada anak-anaknya sejak kecil untuk kebutuhan masa depannya kelak.
Pembelajaran Bahasa Inggris untuk anak usia dini hanya perlu materi sederhana dan mendasar dilengkapi dengan media yang menarik dan interaktif. Dalam menggunakan media edukasi visual yang interaktif sebagai pembelajaran Bahasa Inggris, orangtua dapat ikut berperan sebagai pengajar dan membantu anak untuk mulai mengenal kosakata Bahasa Inggris. Media edukasi berupa visual dan interaktif akan sangat membantu anak dalam belajar. Selain itu, proses pembelajaran kosakata Bahasa Inggris melalui media edukasi visual perlu ditambahkan fitur games sehingga anak akan terlibat dalam proses pembelajaran dan lebih mudah untuk mengingat materi yang disampaikan. Melalui metode pengumpulan data kualitatif, didapatkan informasi terkait media edukasi visual yang cocok untuk mendukung proses pembelajaran anak usia dini. Salah satu media edukasi visual dan interaktif adalah flashcard berisikan ilustrasi gaya kartun untuk anak-anak dengan warna yang cerah dan materi yang sesuai untuk anak usia dini.
Kata kunci : Kosakata, Bahasa Inggris, Media edukasi, Anak usia dini