Sektor industri konstruksi merupakan salah satu sektor yang mengambil peranan
cukup besar di Indonesia. Meskipun sempat mengalami penurunan di awal masa
pandemi, Kementrian Perancangan Pembangunan Nasional/Badan Perancangan
Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) memperkirakan sektor konstruksi akan
kembali pulih dan mengalami pertumbuhan hingga mencapai angka 5,2% sampai
6,7%. Hal tersebut tentu saja akan kembali menumbuhkan daya saing bagi setiap
perusahaan di bidang konstruksi. Menanggapi persaingan tersebut, penulis
bermaksud untuk membangun citra PT. Sekawan Teknik Utama serta
menumbuhkan kredibilitas perusahaan melalui perancangan website yang menjadi
sarana informasi bagi PT. Sekawan Teknik Utama dengan perusahaan konsumen.
Perancangan website ini dilakukan dengan menggunakan metode wawancara,
kuesioner, dan metode analisis matriks SWOT. Saat ini perancangan website
memang dibutuhkan PT. Sekawan Teknik Utama sebagai media informasi untuk
customer yang ingin bekerja sama. Salah satu informasi yang dibutuhkan costumer
yakni company profile, dimana informasi tersebut akan meningkatkan kredibilitas
perusahaan di mata costumer. Melalui perancangan website ini diharapkan dapat
meningkatkan kredibilitas costumer terhadap PT. Sekawan Teknik Utama,
sehingga perusahaan dapat ikut bersaing dengan perusahaan konstruksi ternama
lainnya.
Kata Kunci : Konstruksi, Costumer, Company Profile, PT. Sekawan Teknik Utama