PERANCANGAN STRATEGI MEDIA PROMOSI DESTINASI WISATA “LEMBANG WONDERLAND”

RINALDI PRASETYA SOFYAN

Informasi Dasar

112 kali
22.04.101
658.515
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kota Lembang memiliki peningkatan pengunjung sekitar 40% kunjungan dengan jumlah total angka pengunjung lokal sebanyak 5.814.070 dan 33.860 dari mancanegara. Peningkatan pengunjung terjadi karena faktor bertambahnya destinasi wisata baru. Lembang Wonderland merupakan salah satu tempat rekreasi yang berada di daerah Lembang. Tetapi Lembang Wonderland ini belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Berdasarkan data yang diperoleh mengenai jumlah kunjungan Lembang Wonderland mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Mulai dari tahun 2020-2021 mengalami penurunan angka pengunjung sebesar 12.7%. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya pengembangan strategi promosi yang baik serta media yang digunakan untuk promosi hanya melalui Instagram. Sehingga upaya dalam promosi kurang luas. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dengan menggunakan metode kualitatif yang menghasilkan sebuah data melalui observasi, wawancara, kuisioner juga dibantu dengan metode analisis SWOT, AOI dan strategi kreatif AISAS guna untuk menginformasikan serta memperkenalkan Lembang Wonderland secara langsung kepada target audience. Hasil perancangan berupa strategi promosi dengan media utama Booth sebagai hasil dari berbagai data yang telah diperoleh dan media pendukung lain seperti billboard, poster, aplikasi, x-banner, social media content sebagai daya tarik pendukung dalam upaya menarik target audience.

Subjek

PROMOTION-MEDIA
 

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI MEDIA PROMOSI DESTINASI WISATA “LEMBANG WONDERLAND”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RINALDI PRASETYA SOFYAN
Perorangan
IRA WIRASARI, AISYI SYAFIKARANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini