Kampung Cai Ranca Upas merupakan sebuah destinasi wisata yang berlokasi di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Kampung Cai Ranca Upas sendiri menawarkan penangkaran rusa dimana kita dapat berinteraksi dengan rusa, mulai dari berfoto, memberi makan, serta mengelus rusa. Kampung Cai Ranca Upas memiliki beberapa wahana, seperti Archery, Play Ground, Outbond dan juga beberapa fasilitas pendukung lainya. Berbagai potensi luar biasa dan kekayaan alam yang dimiliki oleh Kampung Cai Ranca Upas membuat destinasi wisata ini sangat cocok untuk camping. Meskipun memiliki potensi alam yang luar biasa tidak menutup kemungkinan memiliki kekurangan. Kampung Ranca Upas Sendiri memiliki kekurangan dari segi promosi yang dimana promosi yang dilakukan melalui social media masih terlalu kurang sehingga menyebabkan wisatawan kurang mengetahui info dari Kampung Cai Ranca Upas. Dalam melakukan penelitian ini, metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode kualitatif, yaitu dengan cara melakukan wawancara, observasi lapangan, kuesioner, dan studi pustaka. Kemudian data yang telah didapat akan dianalisis menggunakan metode analisis AISAS, SWOT,AOI, dan analisis matriks. Data yang sudah dianalisis kemudian akan dipergunakan untuk merancang strategi promosi kreatif yang efektif guna meningkatkan tingkat awareness masyarakat terhadap Kampung Cai Ranca Upas sehingga jumlah kunjungan mencapai target yang diharapkan.