Pengaruh Bauran Promosi Primagama English Sarijadi terhadap Keputusan Pembelian Jasa pada Student (Studi di Primagama English Sarijadi Bandung)

ADHI PRASSETYO

Informasi Dasar

13.04.571
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Bauran Promosi Primagama English Sarijadi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pada “Student” (Studi di Primagama English Sarijadi Bandung)”, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi student Primagama English Sarijadi terhadap bauran promosi dan keputusan pembelian jasa serta mengetahui besarnya pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian jasa secara simultan dan parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan kausal. Model yang dikembangkan dalam penelitian ini tediri dari enam variabel independen yang terdiri dari advertising, direct marketing, interactive/internet marketing, sales promotion, public relation, dan personal selling, sedangkan keputusan pembelian jasa sebagai variabel dependen. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah metode sampling jenuh dengan jumlah seluruh responden sebanyak 45 student Primagama English Sarijadi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Analisis jalur model trimming digunakan untuk menguji kembali public relation dan personal selling sebagai variabel independen yang signifikan dan keputusan pembelian jasa sebagai variabel dependen dengan menggunakan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan : 1) bauran promosi berada pada kategori tinggi (76,78%), 2) keputusan pembelian jasa berada pada kategori tinggi (77,08%), 3) besarnya pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian jasa secara simultan adalah 46,5%, besarnya pengaruh public relation terhadap keputusan pembelian jasa secara parsial adalah 43,1%, dan besarnya pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian jasa secara parsial adalah 41,4%.

Kata Kunci : bauran promosi, advertising, direct marketing, interactive/internet marketing, sales promotion, public relation, personal selling, keputusan pembelian jasa

Subjek

PROMOTION-MARKETING MIX
CONSUMER BEHAVIOR

Katalog

Pengaruh Bauran Promosi Primagama English Sarijadi terhadap Keputusan Pembelian Jasa pada Student (Studi di Primagama English Sarijadi Bandung)
 
xi, 162p.: il.; 21,5 cm+ lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADHI PRASSETYO
Perorangan
Dadang Iskandar
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen Telkom, MBTI
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini