Rabbani ialah perusahaan yang bergerak dalam bidang retail pakaian muslim dengan sebutannya yaitu “Professor Kerudung Indonesia”. Rabbani yakin telah menjadi salah satu industri kerudung praktis pertama serta terbesar di Indonesia. Perkembangan fashion yang terus berganti membuat fashion hijab muslim mengalami perkembangan yang terus menjadi pesat Dengan fenomena banyaknya pengguna hijab membuat para pelaku usaha bisnis mendorong untuk berbisnis hijab di Indonesia sehingga hal ini mengakibatkan banyaknya pemalsuan merek yang menyasar produk lokal semakin tidak terkendali, aksi
pemalsuan merek ini sangat sulit dihentikan karena sudah banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut mendorong Rabbani terus meningkatkan brand image melalui brand experience sehingga customer akan merasa puas terhadap produk yang dimiliki rabbani dan akan loyal kepada brand tersebut, mengingat dari banyaknya mode kerudung yang lagi tumbuh, rabbani berlomba menciptakan inovasi model kerudung tersebut untuk menarik para pembeli.
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh variabel brand image terhadap customer satisfaction, variabel brand image terhadap brand loyalty, variabel brand experience terhadap customer satisfaction, variabel brand experience terhadap brand loyalty dan variabel customer satisfaction terhadap brand loyalty. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian kausal. Pengumpulan data dilakukan pada pengguna ataupun yang memiliki produk hijab rabbani. Penelitian ini menggunakan skala interval dan terdapat 30 indikator pertanyaan. Untuk menguji hipotesis penelitian
ini dengan menggunakan structural equation modeling (SEM) yang diolah menggunakan software LISREL 8.8.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, variabel brand experienceberpengaruh positif dan signifikan customer satisfaction, variabel brand
experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dan juga pada variabel customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. hal ini dapat disimpulakan bahwa seluruh hipotesis pada penelitian ini diterima