Pertumbuhan internet di Indonesia begitu pesat mempengaruhi stabilitas ekonomi. Sebelum ada internet, transaksi jual beli hanya bisa dilakukan secara langsung atau tatap muka. Namun dengan adanya internet menjadi sangat mudah, transaksi jual beli terjadi secara online melalui aplikasi ataupun website. Dengan adanya e-commerce mendukung segala aktivitas dari berbagai bidang. Salah satu e- commerce di Indonesia adalah Tokopedia. Tokopedia sebagai e-commerce terbaik dilihat dari jumlah transaksinya sehingga perlu diteliti sebagai benchmark.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh secara parsial citra merek dan harga produk terhadap keputusan pembelian, dan mengetahui pengaruh citra merek dan harga produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada pengguna e-commerce Tokopedia dengan sampel 400 dengan menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan teknik analisis regresi linear berganda. Data pada penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25 for Mac.
Dari hasil penelitian diperoleh citra merek dan harga produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian e-commerce Tokopedia, citra merek dan harga produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian e-commerce Tokopedia.