Pengaruh Elemen - Elemen Word of Mouth Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Shuttle Service Xtrans Trayek Bandung - Jakarta (Studi Kasus di Kota Bandung Tahun 2012)

IRA FEBRINA

Informasi Dasar

13.04.593
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh elemen – elemen word of mouth marketing terhadap loyalitas pelanggan pada shuttle service Xtrans trayek Bandung – Jakarta di Kota Bandung. Data primer pada penelitian ini diambil dari kantor pool Xtrans di Kota Bandung dan juga penyebaran kuesioner kepada 400 responden dari konsumen pengguna layanan shuttle service Xtrans trayek Bandung – Jakarta di Kota Bandung. Sementara data sekunder pada penelitian ini diperoleh dari literatur serta dokumen yang relevan dengan judul dan tema penelitian. Sampel penelitian ini adalah para konsumen shuttle service Xtrans trayek Bandung – Jakarta di Kota Bandung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode convinience sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dimana data terlebih dahulu melalui uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui keabsahan dan kehandalan data. Lalu untuk menguji hipotesis penelitian dilakukan melalui analisis jalur. Berdasarkan hasil analisis data, lima variabel elemen word of mouth marketing diketahui memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan yaitu talkers, topics, tools, taking part, dan tracking dimana variabel talkers merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan dengan persentase total pengaruh sebesar 19,9%. Ketika ditinjau secara simultan elemen word of mouth marketing diketahui memiliki pengaruh dengan persentase 46,1% dimana nilai tersebut menunjukkan bahwa elemen – elemen word of mouth marketing memiliki pengaruh hubungan yang kuat dan positif terhadap pembentukan loyalitas pelanggan. Keyword : Marketing, Word of Mouth Marketing, Customer Loyalty

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
CONSUMER SATISFACTION, MARKETING MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Elemen - Elemen Word of Mouth Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Shuttle Service Xtrans Trayek Bandung - Jakarta (Studi Kasus di Kota Bandung Tahun 2012)
 
xvi, 138p.: il.; 21cm+ lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRA FEBRINA
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen TELKOM, MBTI
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini