Penelitian ini membahas mengenai bagaimana public relations PT. Bio Farma dalam membangun citra perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis startegi apa saja yang digunakan tim public relations Bio Farma dalam membuat sebuah program CSR, selain itu untuk melihat apakah perusahaan Bio Farma sudah menerapkan aspek piramida corporate social responsibility saat menjalankan program CSR disuatu wilayah, hingga melihat citra apa yang sebenarnya ingin dibentuk oleh public relations Bio Farma. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif dimana peneliti akan memberikan pemaparan atau gambaran umum mengenai bagaimana proses tim public relations dalam menjalankan strategi untuk membangun citra perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah metode observasi, wawancara secara mendalam dengan empat orang informan, dan juga dokumentasi. Berdasarkan penelitian tim public relations Bio Farma menggunakan strategi PR, yaitu Fact Finding (Riset), Planning (Program yang direncanakan), Communicating (Pengkomunikasian kepada stakeholder), serta Evalution (Media monitoring). Perusahaan Bio Farma juga menggunakan aspek piramida CSR dalam menajalankan kewajiban tanggung jawab sosial, yaitu menggunakan aspek Economic Responsibility, Legal Responsibility, Etchical Responsibility, dan Philantropic Responsibility. Terakhir peneliti menyimpulkan, bahwa tim public relations Bio Farma ingin membentuk sebuah corporate image positif dimata masyarakat dengan memanfaatkan program CSR.
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Strategi Public Relations, Citra Perusahaan, Aspek Piramida CSR.