Pengaruh Service Quality dan Price terhadap Kepuasan Konsumen AirAsia di Bandung

FITRA ANGGRAINI SURBAKTI

Informasi Dasar

13.04.597
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peranan dan perkembangan sektor jasa khususnya transportasi udara di Indonesia terasa semakin penting tidak heran jika persentasi penggunan jasa transportasi sudah cukup tinggi. Agar dapat sukses ditengah persaingan bisnis penerbangan yang semakin tinggi maka perusahaan dalam industri jasa penerbangan harus mampu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi konsumen. Service quality dan price merupakan salah satu faktor dimana konsumen akan merasa puas akan jasa yang mereka terima. AirAsia Indonesia merupakan salah satu perusahaan penerbangan yang ada di Bandung. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh service quality dan price terhadap kepuasan konsumen AirAsia Indonesia di Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh service quality dan price terhadap kepuasan konsumen AirAsia di Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian yang fokus pada pengungkapan hubungan kausal (sebab akibat). Pengolahan data menggunakan SPSS versi 17 for windows. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 400 responden. Pengambilan sampel dengan non probability sample menggunakan metode convenience sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality dan price berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan pengaruh secara simultan yaitu sebesar 44,3% dan sebesar 55,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Faktor dominan dalam penelitian ini yang mempengaruhi kepuasan konsumen AirAsia di Bandung adalah service quality sebesar 26,1%.

Keyword : Service Quality, Price, Kepuasan Konsumen

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
SERVICE QUALITY, PRICE

Katalog

Pengaruh Service Quality dan Price terhadap Kepuasan Konsumen AirAsia di Bandung
 
xv, 115p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FITRA ANGGRAINI SURBAKTI
Perorangan
Tjahjono Djatmiko
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen TELKOM, MBTI
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini