Sudah banyaknya perusahaan madu di Kota Magelang ini menjadikannya beragam pilihan bagi calon pembeli. Di tengah persaingan yang ketat, Anto Madu mengalami penurunan angka pembelian di dalam lima tahun terakhir. Pemilik Anto Madu sangat ingin menarik perhatian kepada calon pembeli, untuk itu perlu dirancangnya sebuah pesan dan media kreatif yang benar-benar menarik, agar calon pembeli tertarik untuk datang pada sebuah event promosi yang diselenggarakan dan tentunya membuat media promosi yang maksimal. Dengan banyaknya pengunjung yang datang, semakin banyak yang mendapatkan informasi mengenai keunggulan yang dimiliki Anto Madu dan semakin banyak juga kemungkinan konsumen untuk membeli produk Anto Madu. Sehingga menjadikannya media promosi yang efektif dan efisien bagi Anto Madu dalam bersaing dengan perusahaan-perusahaan madu lainnya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Dalam proses perancangannya, peneliti menjadikan Ashfa Madu dan Madu Amanah sebagai pembanding. Diharapkan, dengan adanya perancangan pesan dan media visual kreatif ini mampu membantu pihak Anto Madu dalam meningkatkan promosi penjualannya.
Kata Kunci : perancangan, strategi promosi, anto madu