Pengaruh Message,Media,Measurment Iklan Televisi Indomilk Terhadap Ekuitas Merek Susu Cair siap konsumsi Indomilk Di Kota Bandung (Studi kasus Masyarakat Kota Bandung tahun 2012)

MUHAMAD GUMASYA HARINARA

Informasi Dasar

13.04.608
659.143
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ketatnya persaingan dalam industri makanan dan minuman saat ini membuat semua pemain dalam industri makanan dan minuman harus terus berinovasi dalam segala aspek guna mempertahankan konsumen potensialnya dan berusaha untuk meningkatkan ekuitas mereknya. PT INDOLAKTO terus melakukan usaha agar dapat memenangkan persaingan pada industri minuman, sehingga PT INDOLAKTO terus meningkatakan kegiatan promosi melalu iiklan di media televisi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Message, Media & Measurement terhadap Ekuitas Merek susu cair Indomilk di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan kausal .Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Indomilk. Sampel yang diambils ebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling melalui pendekatan purposive sampling, dengan kriteria pengambilan sampel adalah konsumen produk susu cair siap konsumsi Indomilk di Kota Bandung yang pernah menonton iklan Indomilk di media televisi. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis nilai jenjang, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil analisis deskriptif dalam penelitian ini menunjukkan iklan media televisi susu cair Indomilk berada pada kategori yang baik. Selanjutnya, berdasarkan hasil analisis regresi berganda dapat diketahui bahwa iklan media televisi berpengaruh secara simultan terhadap ekuitas merek sebesar 55,5%. Secara parsial hanya variabel message dan media yang berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek, yaitu sebesar 43,9% dan 30,9%.

Kata Kunci :Iklan media televisi, ekuitas merek, Indomilk

Subjek

ADVERTISING IN TELEVISION
BRAND EQUITY, COMMUNICATION IN MARKETING-PROMOTION

Katalog

Pengaruh Message,Media,Measurment Iklan Televisi Indomilk Terhadap Ekuitas Merek Susu Cair siap konsumsi Indomilk Di Kota Bandung (Studi kasus Masyarakat Kota Bandung tahun 2012)
 
xii, 102p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD GUMASYA HARINARA
Perorangan
Nurvita Trianasari
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen Telkom, MBTI
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini