FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI BELANJA ONLINE LAZADA

GEMA DZAKI MUHAMMAD

Informasi Dasar

174 kali
22.04.556
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Peningkatan jumlah pengguna internet yang ada di Indonesia menciptakan budaya baru dalam berbisnis salah satunya yaitu adanya bisnis e-commerce. Fasilitas online tersebut menyebabkan masyarakat mulai beralih dari bisnis konvensional menjadi bisnis e-commerce. Bisnis e-commerce merupakan sebuah sarana transaksi komersial dan antar organisasi maupun perorangan secara digital dengan memanfaatkan internet, web dan aplikasi bisnis online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attitude, subjective norm, perceived behavioural control, dan trust terhadap intention to use pada lazada secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dimulai dari bulan September 2021 sampai dengan bulan Januari 2022. Objek yang diteliti pada penitian ini yaitu lazada. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 400 responden. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh pengguna platform lazada. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis deskriptif secara keseluruhan variabel attitude, subjective norm, perceived behavioural control, trust dan intention to use berada pada kategori baik dan berdasarkan analisis regresi linier berganda diketahui bahwa variabel attitude, subjective norm, perceived behavioural control, dan trust berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap intention to use pada lazada yaitu sebesar 70,4%.

Kata kunci: attitude, subjective norm, perceived behavioural control, trust intention to use

Subjek

CONSUMER ATTITUDES
ONLINE MARKETING,

Katalog

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI BELANJA ONLINE LAZADA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GEMA DZAKI MUHAMMAD
Perorangan
Nurvita Trianasari, Soeparwoto Dharmoputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini