PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE BRAND THANKSINSOMNIA

YUSUF ABDURRAHMAN KHAFID

Informasi Dasar

22.04.560
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan dunia fesyen/pakaian telah melaju dengan begitu pesat terlebih untuk para pelaku industri pakaian lokal. Produk lokal lebih bisa dihargai oleh masyarakat seiring dengan meningkatnya kualitas produk lokal yang semakin baik dan tidak kalah dengan merek-merek luar negeri. Inovasi yang diberikan oleh para pelaku industri fesyen/pakaian juga diluar ekspetasi orang-orang yang beranggapan merek lokal tidak bisa bersaing dengan merek dari luar negeri. Pada kenyataannya, merek lokal bisa bersaing dengan merek luar negeri dan menawarkan harga yang lebih terjankau dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Hal tersebut membuktikan bahwa merek lokal lebih pantas untuk dibeli. Berkembangnya merek lokal tidak lepas dari dukungan masyarakat yang berantusias dan bangga dengan menggunakan merek lokal. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekuitas merek (kesadaran merek, presepsi merek, asosiasi merek, dan loyalitas merek) terhadap keputusan pembelian online merek Thanksinsomnia. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data akan dilakukan kepada para konsumen atau pembeli Thanksinsomnia dengan menyebarkan kuosioner online. Sampel data tersebut akan dianalis menggunakan SmartPLS 3.0. Pengambilan sampel yang dilakukan adalah metode non-probability sampling dengan jenis purposive sampling kepada 115 responden. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam pembelian online merek Thanksinsomnia. Oleh karenanya, Thanksinsomnia diharuskan untuk terus meningkatkan kualitas produknya agar dapat mempertahankan ekuitas merek Thanksinsomnia.

Subjek

BRAND EQUITY
CONSUMER PREFERENCES,

Katalog

PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE BRAND THANKSINSOMNIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSUF ABDURRAHMAN KHAFID
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini