ABSTRAK
Belakangan ini pertumbuhan Café di Indonesia semakin meningkat dengan di dorong
oleh tingkat konsumsi kopi masyarakat Indonesia. Banyaknya para pelaku usaha coffee
shop bersaing dan mengembangkan usahanya. Salah satunya adalah Conscience
Coffee Bandung. Seiring dengan semakin bertambahnya coffee shop membuat
Conscience Rooftop mengalami penurunan penjualan, sehingga membuat peneliti
ingin mengetahui apa saja yang membuat Conscience Coffee Bandung dapat
meningkatkan pembeliannya satunya store atmospher, kualitas produk dan harga yang
dilakukan.
Penelitian ini memiliki tujuan, pertama mengetahui dan menganalisis pengaruh
store atmosphere terhadap keputusan pembelian. Kedua, mengetahui dan
menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Ketiga,
mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian.
Keempat mengetahui dan menganalisis pengaruh store atmosphere, kualitas produk
dan harga terhadap keputusan pembelian Conscience Rooftop Coffee Bandung .
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel
dilakukan dengan teknik non probability sampling yang digunakan adalah purposive
sampling dengan 100 responden konsumen yang sudah pernah mengunjungi dan
melakukan pembelian pada Conscience Rooftop Bandung. teknik analisis data yang
digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif, store atmosphere, kualitas produk, harga
dan keputusan pembelian termasuk dalam kategori sangat baik berdasarkan hasil
penelitian menunjukan bahwa store atmosphere, kualitas produk, harga berpengaruh
secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Conscience Rooftop
Bandung sebesar 81% sedangkan sisasanya sebesar 19% dipengaruhi oleh variabel
lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: Store Atmosphere, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian