Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived quality dan online consumer review terhadap purchase intention pada produk lip balm Maybelline di kota Padang. Penelitian ini memilih produk Maybelline karena produk Maybelline menduduki peringkat pertama pada top brand penjualan kosmetik bibir di Shopee. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deksriptif-kausalitas. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling nonprobability yaitu jenis purposive sampling dengan dikumpulkan sebanyak 100 responden pengguna yang dipilih adalah penduduk di kota Padang, mengetahui lip balm Maybelline, sudah pernah menggunakan lip balm Maybelline, sudah pernah membaca review tentang lip balm Maybelline. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif pada variabel perceived quality, memiliki nilai persentase sebesar 70,34% yang termasuk dalam kategori baik, variabel online consumer review, memiliki nilai persentase sebesar 76,00% yang termasuk dalam kategori baik, variabel purchase intention, memiliki nilai persentase sebesar 68,85% yang termasuk ke dalam kategori baik. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini, secara parsial hubungan perceived quality dan online consumer review terhadap purchase intention terdapat pengaruh yang signifikan. Sedangkan secara simultan disimpulkan bahwa variabel perceived quality dan online consumer review secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Kata Kunci : Perceived Quality, Online Consumer Review, Purchase Intention