PENGARUH TERPAAN IKLAN POP MIE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TEAM E-SPORTS REX REGUM QEON (RRQ) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POP MIE MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN

ADZANI RAKHMAT MUBAROK

Informasi Dasar

136 kali
22.04.572
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Indofood memanfaatkan perkembangan teknologi untuk pemasaran produknya salah satunya pada produk Pop Mie. Produk Pop Mie melakukan kerja sama dengan tim E-Sports. Pada media sosial instagram Team RRQ terdapat iklan Pop Mie yang merupakan suatu promosi atas bentuk kerjasama Team RRQ dengan pihak perusahaan Pop Mie. Promosi iklan tersebut berupa postingan dan story Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh Terpaan Iklan Pop Mie pada Media Sosial Instagram Tim E-Sports Rex Regum Qeon (RRQ) terhadap Keputusan Pembelian produk Pop Mie melalui Kepercayaan Konsumen. Metodologi penelitian yang dipakai adalah kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan adalah followers akun media sosial Instagram tim E-Sports Rex Regum Qeon (RRQ) dengan sampel sebanyak 400 responden. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian, dinyatakan bahwa terpaan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara langsung maupun yang diuji menggunakan variabel mediasi yaitu melalui kepercayaan konsumen. Keempat hipotesis pada penelitian seluruhnya diterima. Kepercayaan konsumen mampu memediasi terpaan iklan terhadap keputusan pembelian dengan baik. Kepada peneliti selanjutnya agar menggunakan metode analisis SEM didukung dengan prasyarat analisis dan uji hipotesis untuk mengetahui pengaruh dari setiap sub variabel.

Kata kunci: Terpaan Iklan, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Pop Mie

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
ADVERTISING, SOCIAL MEDIA-COMMUNICATION IN MARKETING,

Katalog

PENGARUH TERPAAN IKLAN POP MIE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TEAM E-SPORTS REX REGUM QEON (RRQ) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POP MIE MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADZANI RAKHMAT MUBAROK
Perorangan
Arlin Ferlina Mochamad Trenggana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini