PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS APLIKASI AGODA)

NATANAEL JOSUA SIHOMBING

Informasi Dasar

124 kali
22.04.574
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Agoda merupakan salah satu aplikasi agen travel online yang menyediakan kemudahan untuk para penggunanya dalam pemesanan tiket maupun hotel. Kemudahan dalam penggunaan aplikasi sangatlah penting dan akan memberikan pengalaman yang bagus bagi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh customer experience terhadap customer satisfaction pada aplikasi Agoda. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dan deskriptif dengan teknik sampling non-probability purposive, yang ditujukan untuk 100 responden dengan minimal 1 kali penggunaan aplikasi Agoda di Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil yang ditemukan untuk uji parsial adalah dimensi customer experience yaitu cognitive, physical, sensory, dan social berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Sedangkan emotional tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Selain itu, untuk hasil uji simultan dimensi customer experience berpengaruh signifikan secara bersamaan terhadap customer experience. Kata Kunci: Customer Experience, Customer Satisfaction, Agoda

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
SERVICE MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS APLIKASI AGODA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NATANAEL JOSUA SIHOMBING
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini