Analisis Pengelolaan Branding Perusahaan Etapasbar Melalui Pendekatan Content Marketing di Instagram

FALAAH SAPUTRA SIREGAR

Informasi Dasar

129 kali
22.04.583
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebagai perusahaan yang baru, Etapasbar sedang dalam masa peningkatan brand awareness dan branding perusahaanya bagi para pedagang Pasar Baru Bandung dan masyarakat. Etapasbar memilih menggunakan Instagram @etalasepasarbaru sebagai media sosial utama miliknya sebagai media komunikasi. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu pengelolaan branding perusahaan melalui pendekatan content marketing di Instagram berdasarkan studi kasus ketiga program konten Bahenol, Balantik, dan Beja ti Pasbar. Program konten Bahenol, Balantik, dan Beja ti Pasbar merupakan tiga program konten yang disusun untuk memenuhi kebutuhan brand awareness dan branding tersebut. Objek dari penelitian ini adalah strategi dan pengelolaan branding perusahaan Etapasbar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teori utama yang digunakan adalah Content Marketing, Brand Awareness, dan Branding. Pengumpulan data yang digunakan menggunakan metode wawancara dan observasi penuh untuk mendapatkan hasil yang diteliti. Peneliti akan menganalisa ketiga program konten tersebut berdasarkan hasil observasi. Kemudian menanyakan kepada informan mengenai konten tersebut untuk mendapatkan hasil lebih dalam. Pembahasan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu alur strategi perumusan konten, upaya peningkatan brand awareness, dan membangung branding. Hasil dari penelitian ini adalah perumusan strategi yang digunakan Etapasbar berdasarkan segmentasi yang telah ditentukan, upaya peningkatan brand awareness menggunakan konten dengan atribut yang digunakan, dan branding yang ingin diciptakan disusun berdasarkan kepuasan dari pelanggan atau pedagang yang terdaftar di Etapasbar.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Analisis Pengelolaan Branding Perusahaan Etapasbar Melalui Pendekatan Content Marketing di Instagram
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FALAAH SAPUTRA SIREGAR
Perorangan
Hadi Purnama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
 
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini