EFEKTIVITAS KOMUNIKASI HUMAS PT POS INDONESIA (PERSERO) PADA PENGETAHUAN MASYARAKAT MENGENAI POSPAY

ARIQ ANAS BAHAR

Informasi Dasar

154 kali
22.04.589
302.207
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi membuat perusahaan dituntut untuk selalu beradaptasi dalam mengembangkan inovasi-inovasi berbasis digital salah satunya adalah PT Pos Indonesia (Persero) melalui POSPAY. Maka penelitian ini berfokus pada komunikasi humas PT Pos Indonesia (Persero) dalam mengkomunikasikan POSPAY kepada masyarakat. Komunikasi dapat dikatakan efektif jika terdapat pengertian yang bisa mendatangkan kebahagiaan, mempengaruhi perilaku, meningkatnya hubungan sosial kearah yang lebih baik dan pada akhirnya dapat memunculkan suatu tindakan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengukur seberapa besar efektivitas komunikasi Humas PT Pos Indonesia (Persero) pada pengetahuan masyarakat mengenai POSPAY. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis deskripstif. Sampel yang diambil menggunakan teknik Non probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Hasil analisis tanggapan responden memperoleh hasil sebesar 78,2 % pada variabel efektvitas komunikasi (X) dan 77,95 % pada variabel pengetahuan masyarakat (Y). Uji hipotesis ini memperoleh bahwa t hitung sebesar 7,574 lebih besar dari pada t tabel sebesar 1,984. Maka dapat disimpulkan efektivitas komunikasi Humas PT Pos Indonesia (Persero) terhadap pengetahuan masyarakat mengenai POSPAY masuk kedalam kategori efektif.

Kata Kunci : Efektivitas Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Pengetahuan Masyarakat, POSPAY

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

EFEKTIVITAS KOMUNIKASI HUMAS PT POS INDONESIA (PERSERO) PADA PENGETAHUAN MASYARAKAT MENGENAI POSPAY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIQ ANAS BAHAR
Perorangan
Aqida Nuril Salma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini