PENGARUH BRAND AMBASSADOR GROUP GIRL TWICE TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK FACE CARE SCARLETT MELALUI INSTAGRAM

DEVI RIZKA ADRIANI

Informasi Dasar

22.04.595
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Konsumsi terhadap kosmetik yang kini kian meningkat membuat banyak perubahan pada industri kosmetik di Indonesia. adanya perubahan yang terjadi selama pandemi covid-19 dimana konsumsi skin care lebih populer dari pada make up berpengaruh terhadap brand lokal khususnya dibidang kosmetik dan personal care. Scarlett adalah salah satu brand skin care lokal yang berdiri sejak tahun 2017, untuk terus dapat bersaing di pasar Scarlett perlu membuat strategi promosi guna meningkatkan awareness masyarakat terhadap produknya. Salah satu promosi yang dilakukan Scarlett adalah menggunakan brand ambassador asal Korea Selatan group girl Twice. Sejalan dengan Hallyu wave yang kini terjadi di Indonesia dimana K-pop fans cenderung ingin menggunakan apa yang dipakai oleh Idolanya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh brand ambassador group girl Twice terhadap brand awareness produk face care Scarlett. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan korelasi spearmen dan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini didapati hubungan antara brand ambassador dan brand awareness adalah sedang, dengan variabel independen berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel dependen yang didapati dari uji hipotesis (Uji-t) dimana t(hitung ) 4,424> ttabel 1,987. Didapati hasil koefisien dari brand ambassador group girl Twice memiliki pengaruh 16,6% terhadap brand awareness produk face care Scarlett dengan sisanya 83,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti di penelitian ini.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Awareness, Korean Wave

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
BRAND AWARENESS,

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR GROUP GIRL TWICE TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK FACE CARE SCARLETT MELALUI INSTAGRAM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEVI RIZKA ADRIANI
Perorangan
RAH UTAMI NUGRAHANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini