Strategi Komunikasi Departemen Marketing Telkom University Melalui Community Relations Semasa Pandemi Covid 19

MILEYANDA QURROTA A`YUN

Informasi Dasar

159 kali
22.04.608
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena pandemi COVID 19 berdampak pada perekonomian maupun penyesuaian strategi komunikasi perusahaan atau instansi agar tetap bertahan. Salah satu caranya dengan memanfaatkan dan menjaga berbagai elemen pemasaran yang membantu agar instansi tetap bertahan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi Departemen Marketing Telkom University melalui community relations semasa pandemi COVID 19. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif interpretatif dengan analisis data kualitatif model Miles dan Huberman. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Strategi komunikasi oleh Departemen Marketing Telkom University melalui community relations semasa pandemi COVID 19 begitu penting dilakukan secara maksimal. Hal tersebut berkesinambungan terhadap relasi dengan komunitas maupun UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) daerah yang membantu Departemen Marketing Telkom University agar terjaga baik. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan sebagai penghubung komunikasi dan alur koordinasi serta birokrasi secara satu pintu menggunakan sebuah Group Whatsapp dan juga Zoom Meeting. Secara community relations yang berusaha diterapkan antara Departemen Marketing Telkom University dengan pihak komunitas daerah, lingkungan kerja sama yang mereka ciptakan secara profesional dan kekeluargaan.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
RELATIONSHIP MARKETING,

Katalog

Strategi Komunikasi Departemen Marketing Telkom University Melalui Community Relations Semasa Pandemi Covid 19
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MILEYANDA QURROTA A`YUN
Perorangan
INDRA NOVIANTO ADIBAYU PAMUNGKAS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini