PEMAKNAAN KORBAN BODY SHAMING DI INSTAGRAM (Studi Fenomenologi Pada Korban Tindak Body Shaming di Instagram)

ADITYA PRAYOGA

Informasi Dasar

152 kali
22.04.629
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak Kemajuan teknologi informasi mendorong perubahan yang positif terhadap kehidupan sosial di masyarakat, salah satunya merupakan perubahan gaya komunikasi masyarakat modern yang cenderung menggunakan media sosial untuk memudahkan proses pertukaran informasi. Tetapi, dibalik dampak positif yang dihasilkan juga terdapat dampak yang negatif karena cepatnya proses pertukaran informasi ini menjadi salah satu penyebab terjadinya tindak body shaming di media sosial. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan metode kualitatif serta pendekatan fenomenologi Alfred Schutz. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dan wawancara semi-terstruktur terhadap 10 orang informan yang pernah mengalami tindak perilaku body shaming. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman dari korban dapat memengaruhi dan menyebabkan perubahan terhadap pemaknaan diri dari korban body shaming. Kata kunci : body shaming, media baru, fenomenologi

Subjek

Interpersonal relations-communication
DIGITAL MEDIA-SOCIAL ASPECTS,

Katalog

PEMAKNAAN KORBAN BODY SHAMING DI INSTAGRAM (Studi Fenomenologi Pada Korban Tindak Body Shaming di Instagram)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA PRAYOGA
Perorangan
ADI BAYU MAHADIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini