Analisis Kegiatan Komunikasi Pemasaran Kopi Pak RM Dalam Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Kabupaten Karo

BEATRIX SIDAURUK

Informasi Dasar

102 kali
22.04.638
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu kekuatan pendorong terdepan dalam membangun ekonomi dan memegang peranan yang cukup signifikan dalam perekonomian. UMKM harus dapat membenahi diri dan bersaing dengan UMKM lainnya karena laju pertumbuhan semakin pesat setiap tahunnya, memanfaatkan media sosial menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memudahkan pemilik usaha atau perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya. Komunikasi pemasaran digunakan pada penelitian ini untuk mengetahui usaha dari suatu bisnis dalam upaya menginformasikan, membujuk serta mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui lebih mendalam analisis kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan olek Kopi Pak RM. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu periklanan, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, promosi penjualan, hubungan masyarakat serta penjualan personal menurut konsep bauran komunikasi pemasaran oleh Morissan. Metode peneltian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan paradigma post positivisme. Hasil penelitian yang diperoleh Kopi Pak RM menggunakan elemen pemasaran langsung, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan personal.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
ENTREPRENEURIAL MANAGEMENT,

Katalog

Analisis Kegiatan Komunikasi Pemasaran Kopi Pak RM Dalam Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Kabupaten Karo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BEATRIX SIDAURUK
Perorangan
RAH UTAMI NUGRAHANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini