Bisnis dibidang kuliner semakin hari semakin berkembang meski di tengah kondisi pandemi saat ini khususnya di Kota Padang, salah satunya adalah martabak mesir yang merupakan makanan kudapan olahan tepung yang sangat digemari oleh semua kalangan masyarakat. Martabak Mesir H.Wan merupakan salah satu brand makanan di Kota Padang yang menawarkan sajian kudapan olahan tepung dengan unique selling points yaitu martabak dengan rempah khas daerah dan berbahan dasar alami. Permasalahan yang dimiliki UMKM Martabak Mesir H.Wan yaitu tidak tersampaikannya pesan yang ingin dibangun terhadap konsumen bahwa martabak mesir merupakan makanan khas daerah Kota Padang, serta kurangnya strategi kreatif branding dan media visual yang dilakukan. Kegiatan branding merupakan sebuah kegiatan yang tidak hanya berujung kepada proses pembelian akan tetapi memelihara keberlanjutan pembelian dan awareness dari para pengunjung. Perancangan tugas akhir yang didasari oleh menurunyna jumlah pengunjung karena kurangnya strategi branding yang dilakukan. Tujuan perancangan dari sebuah kegiatan branding ini adalah terancangnya strategi kreatif pesan branding dan strategi media visual branding Martabak Mesir H.Wan di Kota Padang. Dengan menganalisa kompetitor menggunakan SWOT, kemudian menganalisa target audiens manggunakan AOI, dan menggunakan AISAS sebagai strategi promosi. Dengan adanya penelitian ini diharapkan hasil dari penelitian UMKM Martabak Mesir H.Wan dapat dikenali oleh para konsumen sebagai peyedia sekaligus pelopor martabak mesir di daerah Padang yang dikemas dengan konsep tradisional Kota Padang.