Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menambah wawasan kepada para pembaca mengenai deskripsi dari visualisasi dan representasi pada foto produk pakaian anak di studio Deracatalogue sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, studi literatur, dan website. Hasil dari data yang telah diperoleh akan diolah dan di analisis sehingga menjadi kesimpulan dan menjadi solusi dari sebuah permasalahan. Hasil dari penelitian tersebut menghasilkan kesimpulan, yaitu: 1) Berdasarkan teori representasi Stuart Hall, perbedaan kualitas visual dan representasi pada foto produk pakaian anak di studio Deracatalogue dipengaruhi oleh beberapa aspek, yaitu objek foto, fotografer (maker), kamera atau perangkat fotografi, unsur-unsur desain visual pada foto produk, dan pengamat foto produk (viewer), 2) Berdasarkan teori fotografi terdapat tiga teknik fotografi produk yang diterapkan pada foto produk pakaian anak di studio Deracatalogue, yaitu flat lay photography, hero shot, dan detailed shot, 3) Terdapat dua faktor utama yang mempengaruhi kualitas visual dari sebuah foto produk, yaitu unsur-unsur desain visual (garis, bidang, warna, tekstur, pola, gelap terang) dan prinsip-prinsip desain visual (komposisi, keseimbangan, irama, kesatuan, kontras, titik fokus, dan sudut pandang kamera). Dan akhir dari penelitian ini akan memberikan wawasan lebih kepada para pembaca mengenai visualisasi dan representasi dari foto produk pakaian anak di studio Deracatalogue yang digunakan sebagai media promosi.
Kata Kunci: Visualisasi, Representasi, Foto Produk