PERANCANGAN ATRIBUT KEBUTUHAN PADA LAYANAN WEBSITE PENJUALAN HUMBLEZING MENGGUNAKAN INTEGRASI E–SERVICE QUALITY DAN MODEL REFINED KANO

GILANG GUSTIARDI

Informasi Dasar

97 kali
22.04.814
338.47
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri fashion merupakan salah satu industri yang sedang berkembang di masa modern. Perkembangan model busana, bahan baku baru, dan tren menempatkan fashion sebagai salah satu aspek jati diri manusia modern. Perkembangan industri fashion di Indonesia cukup menjanjikan. Pertumbuhan ini disertai dengan perkembangan teknologi digital dimana penggiat industri dapat melakukan interaksi dan penjualan dengan konsumen. Humblezing merupakan salah satu brand fashion bertema alam yang menggunakan media digital berupa website untuk melakukan penjualan. Akan tetapi, pada akhir-akhir ini penjualan produk Humblezing melalui website cenderung menurun akibat kalah bersaing dengan online Marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan layanan dan meningkatkan kualitas website berdasarkan tingkat kepentingan menggunakan integrasi E-Service Quality dan Model Refined Kano. E-Service Quality digunakan untuk mengukur tingkat kepentingan pada layanan untuk mendapatkan atribut-atribut kuat yang akan ditingkatkan. Model Refined Kano digunakan untuk mengetahui pengaruh setiap atribut dengan tingkat kepentingan yang diterjemahkan dalam kategori Model Refined Kano. Berdasarkan kajian pendahuluan dan wawancara, terdapat enam dimensi E-Sservice Quality yang dapat diuraikan menjadi 22 atribut. Penelitian ini menggunakan prinsip E-Service Quality yang akan diintegrasikan ke dalam metode refined Kano model untuk menentukan True Customer Needs. Hasil pengolahan data akan menjadi landasan perumusan rekomendasi perbaikan layanan website penjualan Humblezing. Dari 22 atribut terdapat 11 atribut yang menjadi bagian dari True Customer Needs penelitian ini. Rekomendasi yang diberikan kemudian dikaji baik dari sisi kekurangan, kelebihan, risiko, dan tujuan rekomendasi.

Subjek

SERVICE MANAGEMENT
SERVICES QUALITY,

Katalog

PERANCANGAN ATRIBUT KEBUTUHAN PADA LAYANAN WEBSITE PENJUALAN HUMBLEZING MENGGUNAKAN INTEGRASI E–SERVICE QUALITY DAN MODEL REFINED KANO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GILANG GUSTIARDI
Perorangan
YATI ROHAYATI, BOBY HERA SAGITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini