IMPLEMENTASI ASSET 3D DAN ANIMASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN KAIN BATIK BERBASIS ANDROID PADA MUSEUM NDALEM GONDOSULI LAWEYAN

LAZUARDY OKA GANTATAMA

Informasi Dasar

66 kali
22.04.819
006.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Augmented Reality merupakan terobosan baru dalam media teknologi informasi. Model 3D dan animasi termasuk di dalamnya. Dalam dunia batik augmented reality tergolong baru dikalangannya. Menggabungkan kedua unsur tersebut merupakan tujuan dari penelitian ini. Sehingga dapat memberikan inovasi baru terhadap Museum Batik Ndalem Gondosuli Laweyan. Model 3D dan animasi yang ada di dalamnya menjadi pokok utama dalam media informasi pada aplikasi ini. Model 3D yang sesuai yang dibutuhkan aplikasi dengan material batik sebagai sarana memperkenalkan batik kepada pengunjung. Animasi yang diberikan juga sesuai dengan tema pada aplikasi. Dengan model 3D dan animasi yang baik, maka dapat menyampaikan tujuan aplikasi ini dibuat yaitu memberikan informasi batik dengan aplikasi augmented reality. Setelah melakukan pengujian, model 3D dan animasi berjalan dengan baik tetapi tidak pada semua versi android. Beberapa versi android tertentu tidak mendukung pada aplikasi ini. Kata kunci : Model 3D dan animasi, augmented realty

Subjek

MULTIMEDIA SYSTEMS
ANDROID,

Katalog

IMPLEMENTASI ASSET 3D DAN ANIMASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN KAIN BATIK BERBASIS ANDROID PADA MUSEUM NDALEM GONDOSULI LAWEYAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LAZUARDY OKA GANTATAMA
Perorangan
Toufan Diansyah T, Ady Purna Kurniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini