Perkembangan zaman serta gaya hidup di kota Bandung yang menjadi salah satu kota besar di Indonesia menjadikan motor bukan hanya alat transportasi saja. Perusahaan otomotif roda dua asal Italia yang sudah dikenal dengan produk yang menunjang mobilitas serta gaya hidup, yaitu Piaggio Group dengan sub-brandnya seperti Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia telah memperluas jaringan dealernya ke Indonesia dengan konsep baru Motoplex sejak tahun 2016, Motoplex sendiri merupakan konsep baru dealer Piaggio Group yang menyatukan 4 sub brand perusahaan kedalam 1 atap. Namun, di kota Bandung hingga saat ini belum tersedia dealer Piaggio Motoplex, serta dealer Piaggio Group yang merepresentasikan identitas brand. Dengan adanya masalah yang telah dikemukakan, perancangan baru dealer Piaggio Motoplex di Bandung ini bertujuan untuk merancang dealer yang merepresentasikan identitas brand serta menyediakan fasilitas penunjang kebutuhan pengunjung seperti test ride, cafe dan ruang komunitas. Tema pada perancangan ini setelah melalui proses analisis mind mapping adalah “minimalism”, dengan tema ini diharapkan sesuai dengan identitas brand dan sesuai dengan seluruh dealer Piaggio Motoplex di seluruh dunia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode survei. Hasil perancangan dealer Piaggio Motoplex di Bandung ini menciptakan ruang interior yang memberian pengalaman baru untuk pengunjung serta identitas brand yang kuat.