PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI PAGUYUBAN SENIRUPAWAN KLATEN

RAIS AZIZ PRAMANA

Informasi Dasar

73 kali
22.04.932
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perupa-perupa di Indonesia membentuk kelompok-kelompok seni untuk mengembangkan kesenian serta budaya dalam menghadapi perubahan jaman. Kelompok seni ini menjadi ajang perupa untuk bertukar pikiran hingga mengembangkan potensi daerah. Kelompok seni hadir tersebut salah satunya hadir di Klaten dengan nama “Paguyuban Senirupawan Klaten”. Namun sangat disayangkan Paguyuban ini kurang dikenal oleh masyarakat Klaten sendiri. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara, kuesioner, serta studi pustaka. Data tersebut selanjutnya dianalisis menggunakan STP dan matriks perbandingan. Hasil perancangan identitas visual sangat diperlukan untuk menciptakan citra di masyarakat serta membantu promosi dari Perkumpulan seni rupawan ini. Perancangan ini difokuskan pada unsur daerah Klaten sebagai acuan dalam visualisasi media yang meliputi logo, poster, flyer, banner, katalog, dan media pendukung lainnya. Diharapkan dengan perancangan ini akan membantu Perkumpulan Senirupawan asal Klaten ini untuk lebih dikenal dan membuat masyarakat Klaten sendiri bangga.

Kata kunci : Pasren, Perkumpulan Seni Rupa, Identitas visual, Media promosi

Subjek

GRAPHIC DESIGN
VISUAL IDENTITY DESIGN,

Katalog

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI PAGUYUBAN SENIRUPAWAN KLATEN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAIS AZIZ PRAMANA
Perorangan
Yanuar Rahman, Siti Hajar Komariah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini