Perancangan Strategi Promosi Batik Maulana DN Solo

MUHAMMAD ARIF RONINDIO WARDHANA

Informasi Dasar

85 kali
22.04.935
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Batik Maulana DN ini adalah salah satu brand batik di Kota Solo yang di dirikan pada tahun 1998 oleh Ibu Indera Dieny Marfuah. Sebelumnya Batik Maulana DN ini sudah berdiri sejak turun temurun. Kota Solo memang terkenal sebagai Kota Budaya dimana kebudayaan, dan wisata ada disini. Berbagai macam wisata tradisional ada disini, salah satunya batik. Batik memang masih sangat digemari oleh berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sebagai bahan oleh-oleh ataupun sebagai fashion style. Namun, yang jadi masalah disini adalah bagaimana Batik Maulana DN ini mempromosikan produknya kepada masyarakat luas, dan bahkan bisa menjadi tempat wisatawan membeli oleh-oleh atau sebagai tempat belanja untuk membeli batik sebagai fashion style. Batik Maulana DN ini masih sangat kurang sekali promosi nya kepada masyarakat luas. Karena sejak dulu Batik Maulana DN ini hanya mengandalkan promosi dengan modal dari mulut ke mulut saja. Batik Maulana DN ini juga memiliki produk sendiri dengan motif khas nya sendiri, yaitu “Batik Indigo” merupakan Unique Sellings Product (USP) dari brand ini.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
PROMOTION-MARKETING STRATEGY,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Batik Maulana DN Solo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ARIF RONINDIO WARDHANA
Perorangan
Ira Wirasari, Aisyi Syafikarani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini