Penelitian ini didasari oleh pola hidup sehat saat ini menjadi fenomena
dalam kehidupan masyarakat dari segi aktivitas, pola makan, hingga pemilihan
makanan. Hal ini tentu menjadi adaptasi baru dan memunculkan inovasi baru
terhadap bisnis kuliner. Tidak hanya menyesuaikan dengan perkembangan zaman,
tetapi juga menjadi salah satu faktor penentu agar bisa bertahan dalam
memenangkan persaingan dengan kompetitor lain. Siecookies merupakan UMKM
yang menawarkan produk makanan dengan bahan berkualitas, den menggunakan
staff food technology dalam memproduksi makananya. Selain bahan yang
berkualitas harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk dapat menikmati
produk ini. Sebagian besar konsumen hanya terfokus pada produk saja, belum
memahami keunggulan dari produknya, oleh sebab itu hal ini menjadi kendala
bagi UMKM Siecookies. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode
observasi penulis melakukan observasi di Kota Bandung. Penulis melakukan
observasi untuk mendapatkan data perusahaan & data produk, sedangkan metode
wawancara untuk mendaptkan data mendalam tentang perusahaan dan analisis
target audiens, kuesioner untuk mendapatkan data consumer journey, dan studi
pustaka untuk mendukung penulisan ini. Metode ini digunakan agar menemukan
cara untuk menyampaikan pesan citra produk kepada target audiens. Perancangan
strategi promosi ini bertujuan untuk meningkatkan awareness produk sehingga
kegiatan promosi lebih efektif. Penelitian ini akan mengahasilkan startegi promosi
dengan menggunakan beberapa media, yaitu media digital dan konvensional
sebagai sarana penyampaian pesan. Perancangan promosi ini dapat mengatasi
permasalahan stategi promosi siecookies agar lebih efektif dan efesien.
Kata Kunci : perancangan, strategi promosi, Siecookies