PERANCANGAN PROMOSI UNTUK TURNAMEN KOMUNITAS FORZA HORIZON

MUHAMMAD NABIEL MUMTAZ

Informasi Dasar

68 kali
22.04.978
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri Esport mengalami pertumbuhann ekonomi yang sangat pesat sejak tahun 2016. Persaingan yang sangat kompetitif melahirkann penggemar yang sangat fanatik. Pada bulan Juni 2020, jumlah penonton pertandingan final Esport MLBB mencapai 2 juta penonton. Komunitas Forza Indonesia (FID) adalah komunitas yang aktif menyelenggarakan acara balapan Forza Horizon sejak tahun 2018. Meskipun anggota komunitas FID mencapai 997 orang di Discord, tidak banyak yang menonton siaran pertandingannya. Tidak terbentuk awareness di masyarakat tentang FID. Hal tersebut terjadi karena promosi yang dilakukan oleh FID tidak maksimal. Desain untuk promosi dibuat seasanya hanya demi memenuhi kelengkapan media sosial. FID belum memiliki sistem desain yang padu sehingga pesan seringkali tidak tersampaikan. Maka dari itu diperlukan perancangan media promosi yang efektif untuk meningkatkan awarenessturnamen FID di masyarakat. Metode pengumpulan data yang dilakukan menggunakann metode observasi, wawancara, kuisioner, dan studi pustaka. Karya yang dihasilkan berupa desain aset untuk media sosial dan livestream saat pertandingan

Subjek

BRANDING
 

Katalog

PERANCANGAN PROMOSI UNTUK TURNAMEN KOMUNITAS FORZA HORIZON
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD NABIEL MUMTAZ
Perorangan
MOHAMAD TOHIR
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini