PERANCANGAN SIGN SYSTEM TAMAN HUTAN RAYA IR. H. DJUANDA

ANDRE SEPTIAN RACHMANSYAH

Informasi Dasar

13.04.634
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masyarakat memiliki berbagai macam kebutuhan salah satunya adalah kebutuhan rekreasi. Tempat wisata yang dapat dijadikan kebutuhan rekreasi alam adalah Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda yang terletak di pusat kota Bandung. Selain sarana hiburan dan rekreasi, tempat wisata ini bisa dijadikan tempat untuk mencari ilmu tentang pengetahuan alam dan sejarah mulai dari sejarah gua Jepang dan gua Belanda sampai pengetahuan alam tentang air terjun Maribaya.

Tempat wisata Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda masih memiliki kekurangan dalam hal media informasi salah satunya adalah media sign system yang terdapat di dalam kawasan tersebut. Kekurangan tersebut ditinjau dari sisi kualitas dan kuantitas. Sehingga mengakibatkan pengunjung kekurangan informasi hingga pengunjung tersesat di tengah-tengah lokasi.

Pengumpulan data melalui wawancara terhadap pihak pengelola, observasi langsung ke lokasi wisata, penyebaran kuisioner ke para pengunjung, penyesuaian target sasaran, serta tinjauan terhadap program sejenis dan hasil analisis Matriks didapati bahwa tempat wisata Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini memerlukan sebuah perancangan sign system yang lebih baik serta dapat membantu pengunjung mendapatkan informasi.

Kata kunci: wisata alam, Taman Djuanda, keluarga, sign system.

Subjek

SIGN SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN SIGN SYSTEM TAMAN HUTAN RAYA IR. H. DJUANDA
 
xii, 84p.: il.; 27,5cm+ index& file tambahan
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDRE SEPTIAN RACHMANSYAH
Perorangan
TWIN AGUS PRAMONODJATI ; Bijaksana Prabawa
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen TELKOM, DKV
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini