Perancangan Media Promosi Clothing Company Wadezig di Kota Bandung

BIMA ANGGARA LUBIS

Informasi Dasar

13.04.649
659.134 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CLOTHING COMPANY WADEZIG DI KOTA BANDUNG

Oleh: Bima Anggara Lubis NIM: 109300059 WADEZIG™ merupakan salah satu Clothing Company di Kota Bandung yang menawarkan produk pakaian jadi dan berbagai macam perlengkapan lainnya yang menunjang gaya hidup. Dalam perjalanan bisnisnya, Clothing Company Wadezig telah melakukan promosi, namun dari hasil data yang didapat, media promosi yang dilakukan melalui media cetak belum membuat clothing company Wadezig semakin dikenal masyarakat. Hal tersebut mengakibatkan promosi yang telah dilakukan kurang efektif untuk mencapai target pasar. Berkaitan dengan hal tersebut maka dilakukan perancangan media promosi Clothing Company Wadezig. Metode penelitan yang digunakan adalah dengan menggunakan Analisis SWOT dan Matriks Perbandingan. Analisis digunakan untuk menentukan segmen dan target dari perancangan ini serta menentukan konsep perancangan media promosi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh temuan segmen dan target dari Clothing Company Wadezig adalah laki-laki usia 16-30 tahun kalangan menengah keatas, maka strategi yang akan digunakan adalah dengan membuat suatu perancangan media promosi yang memanfaatkan dari gaya visual street art Bandung seperti stencil dan graffiti tagging, dengan harapan Clothing Company Wadezig dapat bersaing dengan para pesaingnya dan meningkatkan jumlah pelanggannya.

Kata kunci: media promosi, clothing company, Bandung.

ABSTRACT PROMOTION MEDIA DESIGN FOR WADEZIG THE CLOTHING COMPANY IN BANDUNG CITY

By: Bima Anggara Lubis NIM: 109300059

WADEZIG ™ is one of Bandung Clothing Company offers apparel products and variety of other equipment that support lifestyle. In the course of its business, Wadezig Clothing Company has made promotional campaign through flyers, posters, magazine ads, websites and other online but has not made Wadezig Clothing Company widely known to the public. This project is to design a marketing campaign media for Wadezig Clothing Company. The research method use SWOT Analysis and Comparison Matrix. Those analysis used to determine the segment and the target of new marketing campaign. Based on the analysis the marketing campaign media strategy will use Wadezig Clothing Company uniqueness such as Street Art.

Keywords: media campaign, clothing company, Bandung.

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
OUTDOOR ADVERTISING, PROMOTION-MEDIA, COMMUNICATION IN MARKETING

Katalog

Perancangan Media Promosi Clothing Company Wadezig di Kota Bandung
 
xiii, 63p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BIMA ANGGARA LUBIS
Perorangan
Mohamad Tohir ; TWIN AGUS PRAMONODJATI
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen TELKOM, DKV
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini