Generasi Z merupakan salah satu kelompok masyarakat yang mendominasi angka penduduk di Indonesia dengan profil sebagai tonggak perekonomian bangsa. Generasi Z memerlukan kemampuan dan kompetensi dalam mendorong pertumbuhan produktivitas yang berdampak terhadap penguatan perekonomian Indonesia. Namun, Generasi Z dianggap memiliki tendensi yang tinggi dalam berperilaku konsumtif. Perilaku konsumtif yang tidak dapat dikendalikan dan terus menerus dibiarkan akan berujung pada masalah kesulitan keuangan dan ketidaksejahteraan hidup. Secara teoritis, perilaku konsumtif dapat dipengaruhi oleh uang elektronik dan literasi keuangan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh penggunaan uang elektronik dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif pada generasi Z di Bandung Raya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui metode penyebaran kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 400 responden melalui perhitungan Slovin. Teknik analisis yang data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan uang elektronik dan literasi keuangan memiliki pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap perilaku konsumtif generasi Z di Bandung Raya. Persepsi Generasi Z yang berada di wilayah Bandung Raya terhadap uang elektronik berada pada kategori sangat kuat, literasi keuangan pada kategori kuat, dan perilaku konsumtif pada kategori cukup. Kata Kunci : Penggunaan uang elektronik, dompet elektronik, literasi keuangan, perilaku konsumtif