PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PELESTARIAN NILAI-NILAI BUDAYA KAMPUNG NAGA

SITI SARAH

Informasi Dasar

13.04.651
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kampung Naga merupakan salah satu kampung adat yang dihuni oleh masyarakat yang masih kuat dalam menjaga adat istiadat peninggalan leluhurnya. Secara administratif, Kampung Naga berada di wilayah Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kampung Naga memiliki sejarah dan kebudayaan Sunda yang masih sangat dijaga oleh warganya, namun masih banyak orang yang tidak mengetahui tentang keberadaan Kampung Naga ini. Untuk itu diperlukan promosi tentang wisata budaya Kampung Naga, karena promosi yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya masih sangat minim.

Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Didapatkan data bahwa diperlukan perancangan promosi yang menarik untuk menarik pengunjung Kampung Naga.

Konsep perancangan media promosi adalah “Lemburna Urang Sunda”, yang memiliki arti Kampungnya orang Sunda dan memiliki makna cerminan identitas Kampung Naga sebagai salah satu kampung adat suku Sunda. Perancangan media promosi Kampung Naga menggunakan elemen-elemen yang terdapat di Kampung Naga dan budaya Sunda. Media promosi yang digunakan meliputi website, banner internet, poster, buku panduan wisata, brosur, baligho, surat kabar, majalah, dan media pendukung lainnya. Diharapkan dengan melakukan perancangan media promosi ini dapat membantu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya akan dalam mempromosikan wisata budaya di Kabupaten Tasikmalaya dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Subjek

DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PELESTARIAN NILAI-NILAI BUDAYA KAMPUNG NAGA
 
xiii, 103p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI SARAH
Perorangan
Dicky Hidayat ; Siska Noviaristanti
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen TELKOM, DKV
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini