PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ICONNET BANDUNG

LUBNA ZAGLADI

Informasi Dasar

257 kali
22.04.1278
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era digital yang berkembang semakin pesat ini teknologi mengambil peranan penting dalam kehidupan sehari-hari sehingga kegiatan masyarakat tidak luput dari konsumsi internet. Tingginya konsumsi internet di Indonesia terlebih di Jawa Barat khususnya di Bandung dipandang sebagai peluang bisnis yang menguntungkan bagi para perusahaan bidang telekomunikasi. Peluang bisnis tersebut biasanya dimanfaatkan oleh perusahaan telekomunikasi namun baru-baru ini PT. PLN (Persero) yang sukses dengan bisnis listrik kini membentuk anak perusahaan khusus bergerak dibidang telekomunikasi dengan menggandeng PT. ICON+ (Indonesia Comnets Plus) sebagai anak perusahaan dengan produk berupa internet boardband yang dikenal dengan Iconnet. Iconnet dikenal sebagai perusahaan penyedia intenet dengan biaya termurah sehingga banyak masyarakat mempertanyakan bagaimana kualitas dari produk yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan pada Iconnet di Bandung. Populasi dalam penelitian ini ialah pelanggan Iconnet yang berada di Bandung yang berjumlah 6.183 pelanggan sehingga sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif telah melalui serangkaian pengujian seperti uji validitas, reabilitas, regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis yang terbagi menjadi uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2) dan menunjukan adanya pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap ketiga variabel tersebut. Dengan hasil Y = 4,716 + 0,622 (X1) + 0,634 (X2). Hasil pada uji koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 79,9% sedangkan 20,1% lainnya dipengaruhi faktor lain. Kata kunci: Kualitas produk, Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, PLN, Iconnet.

Subjek

MARKETING
PRODUCT,

Katalog

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ICONNET BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUBNA ZAGLADI
Perorangan
SYAHPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini