PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA AKUN INSTAGRAM SOCIOLLA

MAULIDIAS DEWI FERLIANSYAH

Informasi Dasar

161 kali
22.04.1281
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era konektivitas ini, hampir setiap aktivitas yang dilakukan terkoneksi ke internet. Terjadi perubahan gaya hidup yang sebelumnya dilakukan secara offline (luar jaringan), kini dapat dilakukan secara online (dalam jaringan). Seperti halnya minat berbelanja secara online yang kian meningkat, menyebabkan semakin menjamurnya e-commerce di Indonesia. Sociolla merupakan salah satu beauty e-commerce yang memiliki perkembangan sangat pesat sepanjang tahun 2021. Sayangnya, peluang yang besar juga memberikan resiko yang besar karena menyebabkan persaingan yang semakin ketat. Untuk dapat bertahan dalam pasar yang tinggi tingkat persaingannya, akan lebih efektif bagi brand untuk memiliki konsumen yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel social media marketing terhadap brand loyalty melalui customer engagement pada akun Instagram Sociolla. Jenis metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kausal dengan pendekatan kuantitatif menggunakan purposive sampling yang disebarkan kepada 100 orang responden serta menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Pengolahan data dilakukan dengan bantuan software SmartPLS 3.3. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa social media marketing, customer engagement, serta brand loyalty pada Sociolla berada pada kategori baik, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty melalui customer engagement. Untuk itu, Sociolla harus mempertimbangkan peningkatan social media marketing dan customer engagement karena akan mempengaruhi loyalitas terhadap brand Sociolla. Kata kunci: e-commerce, social media marketing, customer engagement, brand loyalty.

Subjek

SOCIAL MEDIA-COMMUNICATION IN MARKETING
BRAND,

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA AKUN INSTAGRAM SOCIOLLA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAULIDIAS DEWI FERLIANSYAH
Perorangan
MAHIR PRADANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini