Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Fashion Di Tokopedia (Studi Kasus Pada Generasi Z Di Bali)

I NENGAH AGUS PRADYTYA

Informasi Dasar

22.04.1298
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di Indonesia, secara populasi, generasi Z adalah yang terbanyak. Jumlahnya mencapai 72,8 juta (27 persen) dari 267 juta penduduk Indonesia pada 2019, serta hasil pengolahan Lokadata.id atas Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2019 mengungkap, dari 47 juta millennial pengguna internet, sebanyak 17 persen atau sekitar 7,8 juta di antaranya suka belanja online, entah itu membeli kebutuhan barang atau jenis jasa. Dengan waktu lebih kurang 4,7 jam per harinya untuk mengakses internet, aktivitas untuk melakukan transaksi berbasis daring pun meningkat. Pada pokoknya, aneka macam faktor masa lalu dan masa sekarang mempengaruhi para konsumen. Keputusan-keputusan masa mendatang akan dipengaruhi oleh perilaku sekarang. Andaikata seorang konsumen puas dengan produk yang dibelinya, maka ia cenderung untuk membelinya kembali. Tetapi jika tidak puas dengan suatu produk merek tertentu. Perilaku konsumen dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi. Tokopedia adalah perusahaan E-commerce Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Sejak didirikan di 2009, Tokopedia telah menjadi pelopor transformasi digital di dalam negeri. Dikutip dari IPrice, Tokopedia tetap menjadi E-commerce yang paling banyak dikunjungi di kuartal ke-3 tahun 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan adalah uji regresi linier dengan menggunakan spss. Hasil penelitian ini adalah perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di tokopedia. Kata kunci: Generasi Z, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, dan Tokopedia

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
CUSTOMER SATISFACTION, DECISION ANALYSIS,

Katalog

Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Fashion Di Tokopedia (Studi Kasus Pada Generasi Z Di Bali)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I NENGAH AGUS PRADYTYA
Perorangan
MAHIR PRADANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini