PERANCANGAN BUKU ERIC CHRISTIAN

ARDI AGUSTIAN

Informasi Dasar

13.04.658
741.64
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

PERANCANGAN BUKU ERIC CHRISTIAN NOAH

Oleh Ardi Agustian NPM: 109300008

Fenomena seni graffiti sebagai media ekspresi diri dari para bomber, merupakan satu pandangan baru bagi masyarakat untuk berinteraksi melalui simbol dalam bentuk gambar yang dilakukan pada street art. Dimana pada awalnya hanyalah dianggap sebagai bentuk vandalisme. Namun, dalam perkembangannya aksi ini malah berubah fungsi menjadi seni. Graffiti hadir dalam ruang publik, dan pada akhirnya graffiti tersebut menjadi seni jalanan (street art). Maraknya hasil karya graffiti di dinding jalanan memberikan banyak sekali kebebasan dalam menyampaikan informasi dan menuangkan ekspresi diri. 
Salah satu bomber yang sudah cukup dikenal kota Bandung, Eric Christian, menunjukan sebuah karya graffiti yang positif untuk memperindah ruang publik. Beliau juga memiliki reputasi yang baik di dunia graffiti lokal dan International, dengan mengikuti perkembangan graffiti tanpa kehilangan karakter aslinya. Eric Christian dapat membuat  karya yang menarik bagi orang yang tidak memiliki minat graffiti sekalipun.
Dalam perancangan Tugas Akhir ini menggunakan media untuk memperkenalkan dan menunjukan segi positif dari karya – karya graffiti yaitu melalui media buku. Sebelum memulai proses perancangan, Penulis melakukan pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan studi pustaka.
Penulis menggunakan teori – teori seperti buku, layout, tipografi, warna. Lalu melakukan analisis dengan proyek sejenis menggunakan metode analisis perbandingan.
Dengan adanya perancangan buku graffiti di kota bandung mengaharapkan masyarakat pun dapat menambah pengetahuan, dan lebih mengapresiasikan keberadaan graffiti di kota Bandung.

Kata Kunci : Perancangan Buku, Eric Noah, graffiti

Subjek

NOT AVAILABLE
 

Katalog

PERANCANGAN BUKU ERIC CHRISTIAN
 
xi, 46p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARDI AGUSTIAN
Perorangan
Imansyah Lubis ; Ati Mustikasari
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen Telkom, DKV
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini