PEMETAAN PERSEPSI PENGGUNA SKUTIK DENGAN MULTI ATRIBUT PRODUK DI KOTA BANDUNG TAHUN 2012

MUHAMMAD ANDREW

Informasi Dasar

12.04.715
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam strategi pemasaran produsen berusaha merancang tawaran dan citra perusahaan agar dapat menempati posisi yang khas di dalam benak pelanggan (membangun persepsi konsumen) sasarannya sehingga produk yang digunakan oleh konsumen sesuai dengan keinginannya dan perusahaan yang memproduksi produk tersebut dapat memp€rtahankan pangsa pasarnya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Skutik dengan tipe Honda Beat, Honda Spacy, Yamaha Mio, Yamaha Mio Soul, dan Suzuki Spin. Sampel dalam penelitian ini sebersar 150 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskiptif Multidimensional Scalling, dan Correspondence Analysis. Hasil penelitian pada analisis Multidimensional Scalling terlihat pada dimensi satu produk Skutik Honda Beat yang berada di kuadran empat dan memiliki angka paling besar pada dimensi satu. Dimensi dua terlihat produk Skutik Honda Spacy yang berada di kuadran dua menempati posisi pating tinggi dalam dimensi dua. Pada grafik Correspondence .Analysis terlihat bahwa Honda Beat memiliki kedekatan dengan atribut kenyamanan, Honda Spacy memiliki kedekatan dengan atribut model, Yamaha Mio Soul memiliki kedekatan dengan atribut konsumsi bahan bakar, dan Yamaha Mio dan Suzuki Spin memiliki kedekatan dengan atribut performa. Pada analisis Multidimensional Scalling terdapat empat posisi produk Skutik, yaitu: Pertama, Skutik merek Yamaha Mio terletak pada kuadran l. Kedua, Skutik merek Honda Spacy terletak pada kuadran IL Ketiga, Skutik merek Yamaha Mio Soul terletak pada kuadran lll Keempat, Skutik merek Honda Beat dan Suzuki Spin berada pada kuadran lV. Pada Correspondence Analysis terdapat empat persepsi konsumen terhadap atribut produk Skutik, yaitu: Honda Beat memiliki kedekatan dengan atribut kenyamanan yang menunjukkan persepsi konsumen terhadap Honda Beat cukup nyaman dan ergonomis. Honda Spacy memiliki kedekatan dengan atribut model yang menunjukkan persepsi konsumen terhadap Honda Spacy memiliki model sepeda motor yang cukup menarik. Yamaha Mio Soul memiliki kedekatan dengan atribut konsumsi bahan bakar yang menunjukkan persepsi konsumen terhadap Yamaha Mio Soul memilki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Yamaha Mio dan Suzuki Spin memiliki kedekatan dengan atribut performa mesin yang menunjukkan persepsi konsumen terhadap Yamaha Mio dan Suzuki Spin memiliki performa mesin yang baik. Kata Kunci: Atribut Produk, Positionig ,Pemetaaan Persepsi, Multidimensional Scalling, Correspondence Analysis

Subjek

CONSUMER PSYCHOLOGY
 

Katalog

PEMETAAN PERSEPSI PENGGUNA SKUTIK DENGAN MULTI ATRIBUT PRODUK DI KOTA BANDUNG TAHUN 2012
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ANDREW
Perorangan
CITRA KUSUMA DEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini