Pengaruh Pelatihan Karyawan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung Tahun 2012)

TRISKA WAHYUDI

Informasi Dasar

13.04.666
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Sumber daya manusia memilki peranan penting sebagai subyek pelaksanaan kebijakan dan kegiatan operasional perusahaan. Untuk menghasilkan kinerja perusahaan yang baik, perusahaan atau instansi membutuhkan dan mengedepankan karyawan dengan sumberdaya manusia yang memiliki kinerja yang baik. Oleh karena itu, diperlukan suatu penelitian tentang faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Berdasarkan teori, salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah pelatihan karyawan dan kondisi lingkungan kerja yang kondusif. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelatihan karyawan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kota Bandung, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelatihan karyawan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Bappeda Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kausal, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Bappeda Kota Bandung. Sampel yang diambil sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling melalui pendekatan sampel jenuh. Analisis yang digunakan meliput iujivaliditas, ujireliabilitas, analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) pelatihan karyawan di Bappeda Kota Bandung berada pada kategori baik (76,84%); 2) lingkungan kerja di Bappeda Kota Bandung berada pada kategori baik (74,22%); 3) kinerja karyawan di Bappeda Kota Bandung berada pada kategori baik (75,05%); 4) pelatihan karyawan dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh sebesar 33%, terhadap kinerja karyawan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung. Sedangkan secara parsial diketahui bahwa variabel (X1) yaitu pelatihan karyawan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan variabel (X2) yaitu lingkungan kerja mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: pelatihan karyawan, lingkungan kerja, kinerja karyawan

Subjek

PERFORMANCE
TRAINING, PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Pelatihan Karyawan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung Tahun 2012)
 
xii, 121p.: il.; 29,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRISKA WAHYUDI
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

FEB Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini