Pengaruh Pemasaran Jejaring Media Sosial dan KeterkaitanKonsumen terhadap Niat Beli Konsumen E-commerce Sociolla (Studi pada Media Sosial Instagram)

MARANI TAMELIN FRINTIKA

Informasi Dasar

80 kali
22.04.1349
658.807
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi yang signifikan sehingga meningkatnya pengguna internet, hal tersebut membuat segala aktivitas manusia bisa diakses melalui jejaring internet sehingga menciptakan peluang besar pada aspek perekonomian. Salah satunya yaitu dengan belanja melalui online yang dapat diakses dengan mudah sehingga bermunculan inovasi-inovasi baru dalam mempermudah proses jual beli pada jejaring online. Salah satu platform yang digunakan untuk belanja online yaitu e-commerce. Ecommerce Sociolla merupakan beauty e-commerce pertama pada bidang kecantikan yang berasal dari Indonesia. E-commerce Sociolla memanfaatkan pemasaran jejaring media sosial Instagram dalam proses bisnis mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial dan keterkaitan konsumen terhadap niat beli konsumen pada e-commerce Sociolla. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Populasi dan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu pengguna Sociolla yang mengikuti akun sosial media Instagram sosiolla atau pernah melihat iklan promosi yang diunggah oleh Sosiolla. teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan metode purposive sampling, yang melibatkan 385 responden. Analisis data ini menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis deskriptif pemasaran jejaring media sosial termasuk pada kategori sangat baik, sedangkan keterkaitan konsumen dan niat beli konsumen termasuk pada kategori baik. Sedangkan berdasarkan analisis hipotesis pertama terdapat pengaruh positif pemasaran jejaring media sosial terhadap niat beli konsumen. Pada hipotesisi kedua terdapat pengaruh positif pemasaran jejaring media sosial terhadap keterkaitan konsumen. Pada hipotesis ketiga terdapat pengaruh positif keterkaitan konsumen terhadap niat beli konsumen. Variabel pemasaran jejaring media sosial dan keterkaitan konsumen dapat dikatakan penting dalam melakukan pemasaran pada e-commerce Sociolla, karena berpengaruh langsung dengan niat beli konsumen.

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

Pengaruh Pemasaran Jejaring Media Sosial dan KeterkaitanKonsumen terhadap Niat Beli Konsumen E-commerce Sociolla (Studi pada Media Sosial Instagram)
 
x, 102p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARANI TAMELIN FRINTIKA
Perorangan
Nurvita Trianasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini