PENGARUH FLASH SALE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF E-COMMERCE SHOPEE DI JAWA BARAT

SYAFNA NIGHEL

Informasi Dasar

22.04.1350
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Shopee merupakan e-commerce yang paling sering digunakan konsumen di Indonesia untuk berbelanja, baik produk atau jasa. Berbagai penawaran menarik dari e-commerce menjadi alasan terbesar adanya pembelian secara impulsif. Shopee dikenal sebagai e-commerce yang rajin memberikan flash sale dengan harga miring. Dengan strategi ini, Shopee dapat meningkatkan rasa urgensi pembeli untuk membuat produk nampak langka dan diinginkan banyak orang. Pembeli secara psikologis dapat terangsang untuk membeli suatu produk dan mendorong terjadinya pembelian impulsif karena flash sale memberikan penawaran yang terbatas. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengukur pengaruh flash sale terhadap pembelian impulsif, flash sale terhadap dorongan untuk membeli, flash sale terhadap value shopping, flash sale terhadap emosi positif, value shopping terhadap dorongan untuk membeli, emosi positif terhadap dorongan untuk membeli, dan dorongan untuk membeli terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 385 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis snowball sampling. Metode penelitian menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa flash sale berpengaruh tidak langsung terhadap pembelian impulsif, flash sale berpengaruh terhadap dorongan untuk membeli, flash sale berpengaruh terhadap value shopping, flash sale berpengaruh terhadap emosi positif, value shopping berpengaruh terhadap dorongan untuk membeli, emosi positif berpengaruh terhadap dorongan untuk membeli dan dorongan untuk membeli berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Pengaruh moderasi dari kecenderungan pembelian impulsif dan rawan kesepakatan didukung.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH FLASH SALE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF E-COMMERCE SHOPEE DI JAWA BARAT
 
xiv, 115p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAFNA NIGHEL
Perorangan
Osa Omar Sharif
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EBI4Q4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini