Pengaruh Brand Equity terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen di Zalora Indonesia

MUHAMMAD NAUFAL HAFIZH ATMANAGARA

Informasi Dasar

110 kali
22.04.1351
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era yang memasuki digitalisasi ini konsumen telah memanfaatkan kemajuan digitalisasi yang salah satunya merupakan platform jual beli daring atau e-commerce. Perubahan perilaku konsumen saat pandemi yang aktivitasnya menjadi serba daring dan salah satunya belanja online. Zalora merupakan salah satu e-commerce yang bergerak dibidang fashion dan memiliki konsumen konsumen yang banyak di Indonesia dengan pengunjung bulanan mencapai 3 juta pengguna per Q2 2021. Zalora Indonesia ini menduduki urutan pertama dalam kategori ecommerce fashion di Indonesia. Selama pandemi, Zalora Indonesia mengalami pertumbuhan konsumen yang cukup signifikan. Terdapat perubahan pembelian pada kategori tertentu menyesuaikan dengan kebutuhan saat pandemi.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dimensi dari brand equity yaitu brand awareness, brand association, brand loyalty, dan perceived quality terhadap proses keputusan pembelian pada Zalora Indonesia yang berdomisili di jakarta secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan termasuk penelitian deskriptif-kausal. Data pada penelitian menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner secara daring melalui google form dengan teknik nonprobability (purposive sampling). Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 384 responden. Kriteria responden dalam penelitian ini merupakan pengguna e-commerce Zalora Indonesia dengan rentang usia produktif (15-64 tahun) dan berdomisili di Jakarta. Pengolahan data menggunakan software IBM SPSS Statistik versi 26, mulai dari uji validitas dan reliabilitas hingga teknik analisis data yang menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian di Zalora Indonesia. Sedangkan secara parsial brand awareness, brand association, brand loyalty dan perceived quality masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian di Zalora Indonesia.

Subjek

MANAGEMENT MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Brand Equity terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen di Zalora Indonesia
 
xi, 69p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD NAUFAL HAFIZH ATMANAGARA
Perorangan
Nurvita Trianasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini