Strategi Pengelolaan Media Sosial Instagram dalam Membangun Brand Image Kampung Inggris Bandung EPLC

WULAN PUTRI ADHYANTI

Informasi Dasar

129 kali
22.04.1373
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam ranah PR, media sosial biasa disebut dengan istilah media humas digital yang menjadi alat komunikasi modern untuk mengakses segala jenis informasi. Salah satu lembaga pendidikan yang aktif menggunakan media sosial adalah Kampung Inggris Bandung EPLC. Peran praktisi PR sangat dibutuhkan untuk membangun brand image melalui pengelolaan media sosial yang menarik dan informatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus pada instagram @Kampunginggrisbdg. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kampung Inggris Bandung EPLC memiliki dua bentuk strategi pengelolaan media sosial. Pertama strategi umum, meliputi strategi perencanaan untuk menentukan target audience, pemilihan media sosial dan perencanaan konten. Pengimplementasian konten pada instagram feed dengan memperhatikan tata bahasa dan pesan pada caption, serta pengelolaan interaksi melalui instagram story. Optimalisasi untuk meningkatkan performa pengelolaan media sosial melalui aktifitas monitoring, penggunaan SEO serta pemanfaatan tools analisis. Kedua, strategi khusus yang menitkberatkan pada perkembangan tren media sosial yakni dengan menggunakan strategi one day one post, kecepatan, ketepatan, sharing dan rekomendasi. Dengan digunakannya strategi tersebut, tentunya berdampak positif terhadap terbangunnya brand image yang unik dan kuat melalui aktifitas media sosial Kampung Inggris Bandung EPLC. Kata Kunci: Strategi Pengelolaan Media Sosial, Instagram Kampung Inggris Bandung EPLC, Brand Image

Subjek

MEDIA-PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Strategi Pengelolaan Media Sosial Instagram dalam Membangun Brand Image Kampung Inggris Bandung EPLC
 
ix, 132p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WULAN PUTRI ADHYANTI
Perorangan
Dedi Kurnia Syah Putra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relation
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini