STRATEGI PUBLIC RELATIONS SMAN 2 BANDUNG DALAM MENYELENGGARAKAN EVENT VIRTUAL CONCERT DIMASA COVID-19

Pramedistiyani Noer Ainnaya

Informasi Dasar

112 kali
22.04.1381
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

SMAN 2 Bandung menyelenggarakan konser F2WL dengan konsep virtual, Humas F2WL SMAN 2 bandung melakukan beberapa strategi yang digunakan dalam penyelenggaraan konser virtual. Penyelenggaraan event ditengah pandemic memiliki permasalahan yang berkaitan dengan situasi serta kondisi masyarakat. Perubahan penyelenggaraan event yang berubah membuat para penyelenggara berpindah konsep dari offline ke online. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi public relations yang dipilih oleh SMAN 2 Bandung dalam menyelenggarakan event virtual concert diera pandemi covid-19, mengetahui perencanaan komunikasi yang terjadi dalam menjalankan virtual concert F2WL SMAN 2 Bandung dimasa pandemi, mengetahui proses komunikasi manajemen yang terjadi dalam perencanaan virtual concert F2WL dimasa pandemic. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori yang dijelaskan Harwood Child mengenai berbagai macam cara yang dilakukan dalam aktivitas seorang public relations, strategi tersebut meliputi Strategy of Publicity, Strategy of Persuation, Strategy of argumentations, Strategy of image. Dalam penelitian ini paradigma yang digunakan adalah paradigma Interpretive. Berdasarkan paradigma dan fokus penelitian yang dipilih dalam penelitian ini, maka metode yang akan digunakan peneliti dalam penelitian ini ialah metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi PR yang digunakan SMAN 2 Bandung dalam menyelenggarakan virtual event adalah melakukan publikasi, membuat kegiatan yang melibatkan kegiatan persuasive, meredam berita hoax dan menyelipkan kegiatan csr didalam kegiatan yang diselenggarakan sesuai dengan toeri yang dikemuka kan oleh Harwood Child, melakukan kegiatan perencanaan komunikasi dengan sosial media, dan melakukan komunikasi manajemen dengan cara formal. Kata Kunci : Public Relations, Strategi Public Relations, Sosial media.

Subjek

EVENT-MANAGEMENT
 

Katalog

STRATEGI PUBLIC RELATIONS SMAN 2 BANDUNG DALAM MENYELENGGARAKAN EVENT VIRTUAL CONCERT DIMASA COVID-19
 
xiii, 112p.; il.: pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Pramedistiyani Noer Ainnaya
Perorangan
Amalia Djuwita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relation
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini