ANALISIS IMPLEMENTASI DIGITAL TRANSFORMATION STRATEGY PADA BANK RAKYAT INDONESIA(Studi Kasus Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Denpasar)

LINA FATIMAH LISHOBRINA

Informasi Dasar

22.05.046
658.401 2
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan terkait kemajuan teknologi digital tidak selamanya memberikan keuntungan. Memasuki industri 4.0 seluruh sektor bidang usaha melakukan transformasi digital hingga level corporate strategy tanpa terkecuali bidang perbankan. Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank yang mengimplementasikan Digital Transformation Strategy pada seluruh wilayah banknya termasuk BRI Kantor Wilayah Denpasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan mengunakan observasi, depth interview, dan dokumen sebagai data primer dan sekunder yang akan diolah untuk memperoleh hasil analisis implementasi startegi dengan rentang waktu cross sectional. Penelitian ini memiliki kesimpulan bahwa dari empat faktor utama yang memegang peranan penting yaitu Teknologi, Proses, Sumber Daya Manusia, dan Budaya. Dimana pada faktor SDM memiliki kendala pada perbedaan generasi, pada faktor proses memiliki kendala pada regulasi perizinan dan tantangan masa depan yang lebih kompleks, pada faktor teknologi memiliki kendala compatible dari penggunaan teknologi yang kurang serta belum digunakan teknologi terbarukan pada beberapa aspek teknologi meskupun kurang kursial, serta pada faktor buda memiliki tantangan bahwa Bank BRI merupakan BUMN yang harus menerapkan budaya AKHLAK sehingga harus diselaraskan dengan budaya perusahaan. Pada penelitian ini penulis menyarankan untuk Bank BRI menggunakan teknologi lebih baru dan dapat menyelaraskan regulasi gunan memepermudah terjadinya transformasi dan alur perizinan sehingga dapat menggunakan teknologi yang lebih compatible untuk mendukung perusahaan. Kata Kunci: Transformasi Digital, Digital Transformation Strategy, Implementasi Strategi.

Subjek

DIGITAL TRANSFORMATION
STRATEGI MARKETING, BANK,

Katalog

ANALISIS IMPLEMENTASI DIGITAL TRANSFORMATION STRATEGY PADA BANK RAKYAT INDONESIA(Studi Kasus Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Denpasar)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LINA FATIMAH LISHOBRINA
Perorangan
SISKA NOVIARISTANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini